TSdpGfd5TSAlGfMlTfroBUO0Ti==

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat Kunjungi Lapas Bukittinggi

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat Kunjungi Lapas Bukittinggi

AKTUAL7.com │ Bukittinggi - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat Haris Sukamto, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi dan disambut Herdianto,A.Md., IP., M.Si. Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi beserta seluruh petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Sabtu (2/3).

Kunjungan Haris Sukamto dimaksudkan sebagai langkah signifikan dalam memperkuat tugas pokok dan fungsi petugas Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi sebagai bagian dari upaya menuju pembangunan zona integritas, dengan tujuan mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Haris Sukamto memberikan arahan dan memotivasi untuk meningkatkan kinerja serta integritas dalam menjalankan tugas sebagai petugas Pemasyarakatan. Ia menegaskan pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi dan birokrasi yang tidak efisien.

Selain memberikan arahan, Haris Sukamto juga memberikan pemahaman yang mendalam mengenai konsep dan tujuan pembangunan zona integritas. Haris menekankan bahwa integritas dan profesionalisme harus menjadi pijakan utama bagi setiap petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugasnya.

Langkah-langkah konkret juga telah disampaikan Haris Sukamto, termasuk peningkatan pengawasan internal, penegakan disiplin, serta penerapan sistem manajemen yang transparan dan akuntabel. Semua ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh petugas Pemasyarakatan selaras dengan prinsip-prinsip integritas dan berada dalam koridor hukum yang jelas.

Dengan langkah-langkah penguatan ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi diyakini akan menjadi contoh yang baik dalam upaya menciptakan wilayah yang bersih dari korupsi dan birokrasi yang tidak efisien. Semua petugas Pemasyarakatan diharapkan dapat menerima arahan-arahan yang disampaikan Haris Sukamto dengan baik serta mengimplementasikannya dalam setiap aspek tugas mereka.(**)

Komentar0

Type above and press Enter to search.